Maling Helm Ditembak Mati, Koruptor Diberi Remisi

29 August 2010 at 12:46 pm 1 comment

Sepertinya negeri ini sudah diambang kebobrokan (atau mungkin sudah bobrok). Korupsi dimana-mana, akibatnya pengangguran dan kemiskinan melanda. Gak usah ditanya lagi, aksi kejahatan seperti perampokan, penjambretan, atau apapun lah yang yang berbau kriminalitas tentunya akan bertambah pula.

Aksi-aksi kejahatan tersebut tidak akan terjadi kalau bukan masalah “Perut”. Perut lah yang membuat mereka berani mengambil resiko tertangkap, dikeroyok massa, atau bisa saja mati terkena “Dor” dari petugas kepolisian.

Koruptor, apa sih bedanya sama maling ayam, maling helm, maling uang, dan maling-maling yang lainnya. Sama-sama mencuri yang bukan haknya, sama-sama mengambil tanpa izin dari pemiliknya, sama-sama melanggar hukum, dan sama-sama harus dimasukkan didalam penjara.

Tapi di Indonesia, beda derajat beda juga hukumannya. Seperti cerita di bawah ini yang saya kutip dari Kompas beberapa waktu lalu.

Polda Kalimantan Selatan bersukukuh bahwa anggotanya sudah menjalankan prosedur dengan benar dalam kasus tewasnya tersangka maling helm, Bahran (28), yang ditembak polisi gara-gara akan kabur, Rabu (25/8/2010) malam lalu.

Kepala Bidang Propam Polda Kalimantan Selatan, AKBP Zuhdi Arrasuli, mengaku pihaknya masih menunggu berita acara laporan teknis kejadian tersebut.
Tanggung jawab secara kemanusiaan, yaitu turut berbelasungkawa atas meninggalnya tersangka.

Namun, Zuhdi sudah berani menyatakan, petugas sudah melakukan tindakan sesuai standar prosedur operasional.

“Sebenarnya kejadian tersebut petugas melakukan sesuai SOP pihak kepolisian, terkait situasi yang emergency,” kata Zuhdi, Kamis (26/8/2010).

Meski begitu, Zuhdi mengatakan, secara prosedur pihak kepolisian juga turut bertanggung jawab untuk membawa jenazah korban dan upaya memberikan pertolongan pertama dan tanggung jawab secara kemanusiaan.

“Tanggung jawab secara kemanusiaan, yaitu turut berbelasungkawa atas meninggalnya tersangka,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bahran tewas akibat luka tembakan petugas saat melarikan diri di depan Poltabes Banjarmasin. Pelaku berusaha kabur saat akan dimasukan ke penjara setelah mencuri helm.

Bahran semula diamankan polisi karena nyaris dihakimi massa, setelah diketahui mencuri satu helm di kawasan Pengambangan, Banjarmasin.

Setelah dibawa ke Poltabes Banjarmasin dan menjalani pemeriksaan, malam harinya, seorang petugas menggiring Bahran ke sel Poltabes Banjarmasin.

Belum sampai ruang tahanan, Bahran malah melawan dengan menyodokkan sikunya ke dada polisi hingga terjatuh. Bahran pun melarikan diri.

Polisi lainnya yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar Bahran yang sudah berlari keluar dari area Poltabes Banjarmasin.

Sempat diberi tembakan peringatan ke udara, tetapi Bahran tetap tidak menggubris. Tembakan kemudian diarahkan ke tubuh Bahran. Pemuda malang itu akhirnya jatuh dan meninggal satu jam kemudian.”

Sumber : Kompas.com

Entry filed under: Berita Hangat, Kontroversi, Kriminalitas. Tags: , , .

Aneh, Limbad Pakai Rok Sampai Kelas 4 SD Tips Trik Tutorial Cara Mencontek Paling Kreatif

1 Comment Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

August 2010
M T W T F S S
    Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Recent Posts

Sponsor & Banners

Pencarian Terakhir

29% pelajar SMU/SMA malang pernah melakukan hubungan seks aksi kecam malaysia amerika bakar al-quran amerika balas dendam dengan membakar al-quran artis korea waktu kecil avtur bahan bakar pesawat boomber memulai blogging bugs chat facebook telah diperbaiki facebook cara jitu mencontek cara mencontek paling kreatif denda 225 juta kepada atlet football denda gara-gara ngetweet facebook perbaiki fitur chat miliknya foto-foto mark zuckerberg foto eksklusif gunung sinabung foto gunung sinabung foto pribadi mark zuckerberg foto pribadi si pendiri facebook free seks oleh pelajar SMA/SMU di malang gunung sinabung meletus indonesia marah karena amerika bakar al-quran isi BBM pesawat jensen hack kedubes ri didemo nelayan malaysia ken kuraragi kerugian negara akibat koruptor konser for free ariel yang dihadiri luna maya konsole game playstation koruptor diberi remisi koruptor diberi remisi malin ditembak mati koruptor lebih memilih penjara daripada mengembalikan uang negara lebah yang marah menyerang polisi limbad limbad pakai rok sampai kelas 4 sd luna maya menangis di konser for free ariel maling helm ditembak mati masa kecil limbad max cornelisse max cornelisse membuat kita tercengang nasib mengenaskan 29% pelajar kota malang yang pernah berhubungan seks nelayan malaysia demo balik nelayan malaysia kecam aksi penegak hukum indonesia ngetweet didenda 225 juta orang kreatif mencontek dengan kreatif pemain bola kena sangsi 225 juta gara-gara ngetweet pemerasan yang dilakukan penegak hukum indonesia perampok bertopeng celana dalam perbaikan fitur chat facebook perbedaan muka artis korea waktu kecil perbedaan muka pas kecil dan dewasa perkenalan diri playstation playstation 1 playstation 2 playstation 3 playstation 4 pocket station polisi diserang 50 ribu lebah polisi diserang lebah polisi menangkap perampok bercelana dalam prosedur pengisian bahan bakar pesawat PSP PSX pulpen manarik pulpen paling kreatif di dunia recehan buat beli mobil van satu polisi lawan 50 ribu lebah tangisan luna maya tertangkapnya perampok bercelana dalam trik tips mencontek uang kembalian bisa buat beli mobil umat kristen indonesia akan mambakar injil video aksi max cornelisse zhao beli mobil van dengan uang kembalian

%d bloggers like this: