Densus 88 : Dan Negara Dibaliknya

2 September 2010 at 10:57 am Leave a comment

Siapa sih yang gak kenal Densus 88? Amrozi, Hambali, dan beberapa teroris lainnya tak luput dari incarannya. Kalau kita lihat dari kinerja tim tersebut, sepertinya mereka sudah banyak membuat terobosan baru dan kinerjanya semakin hari semakin baik. Terbukti bahwa beberapa teroris yang paling dicari di Malaysia, Singapura dan negara lainnya dapat ditangkap di Indonesia.

Tapi tahukah anda negara dibaliknya? Pasti Indonesia kan? Hahahah….. Maksud saya negara yang mungkin membiayai persenjataan dan beberapa faktor lainnya? Nah, kalo gak tau, mari kita lihat beberapa kesimpulan berikut.

Densus 88

Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Pasukan khusus berompi merah ini dilatih khusus untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. Beberapa anggota juga merupakan anggota tim Gegana.

Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Unit khusus berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu.

Awal Pembentukan

Satuan ini diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Firman Gani pada tanggal 26 Agustus 2004. Detasemen 88 yang awalnya beranggotakan 75 orang ini dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Tito Karnavian yang pernah mendapat pelatihan di beberapa negara.

Spekulasi Angka 88

Angka 88 berasal dari kata ATA (Anti Terror Act), sebuah undang-undang anti teror US, yang jika dilafalkan dalam bahasa Inggris berbunyi Ei Ti Ekt. Pelafalan ini kedengaran seperti Eighty Eight (88). Jadi arti angka 88 bukan seperti yang selama ini beredar bahwa 88 adalah representasi dari jumlah korban bom bali terbanyak (88 orang dari Australia), juga bukan pula representasi dari borgol.

Negara Dibelakangnya

Pasukan khusus ini dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat melalui bagian Jasa Keamanan Diplomatik (Diplomatic Security Service) Departemen Negara AS dan dilatih langsung oleh instruktur dari CIA, FBI, dan U.S. Secret Service. Kebanyakan staf pengajarnya adalah bekas anggota pasukan khusus AS. Pusat pelatihannya terletak di Megamendung, 50 kilometer selatan kota Jakarta.

Senjata

Entry filed under: Keamanan, Pengetahuan. Tags: , , , .

Mengapa Tidak Boleh Menelpon Di Pom Bensin/SPBU (Pengetahuan) Tidak Ada Spa dan Kolam Renang di Gedung Baru DPR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

September 2010
M T W T F S S
« Aug    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Recent Posts

Sponsor & Banners

Pencarian Terakhir

29% pelajar SMU/SMA malang pernah melakukan hubungan seks aksi kecam malaysia amerika bakar al-quran amerika balas dendam dengan membakar al-quran artis korea waktu kecil avtur bahan bakar pesawat boomber memulai blogging bugs chat facebook telah diperbaiki facebook cara jitu mencontek cara mencontek paling kreatif denda 225 juta kepada atlet football denda gara-gara ngetweet facebook perbaiki fitur chat miliknya foto-foto mark zuckerberg foto eksklusif gunung sinabung foto gunung sinabung foto pribadi mark zuckerberg foto pribadi si pendiri facebook free seks oleh pelajar SMA/SMU di malang gunung sinabung meletus indonesia marah karena amerika bakar al-quran isi BBM pesawat jensen hack kedubes ri didemo nelayan malaysia ken kuraragi kerugian negara akibat koruptor konser for free ariel yang dihadiri luna maya konsole game playstation koruptor diberi remisi koruptor diberi remisi malin ditembak mati koruptor lebih memilih penjara daripada mengembalikan uang negara lebah yang marah menyerang polisi limbad limbad pakai rok sampai kelas 4 sd luna maya menangis di konser for free ariel maling helm ditembak mati masa kecil limbad max cornelisse max cornelisse membuat kita tercengang nasib mengenaskan 29% pelajar kota malang yang pernah berhubungan seks nelayan malaysia demo balik nelayan malaysia kecam aksi penegak hukum indonesia ngetweet didenda 225 juta orang kreatif mencontek dengan kreatif pemain bola kena sangsi 225 juta gara-gara ngetweet pemerasan yang dilakukan penegak hukum indonesia perampok bertopeng celana dalam perbaikan fitur chat facebook perbedaan muka artis korea waktu kecil perbedaan muka pas kecil dan dewasa perkenalan diri playstation playstation 1 playstation 2 playstation 3 playstation 4 pocket station polisi diserang 50 ribu lebah polisi diserang lebah polisi menangkap perampok bercelana dalam prosedur pengisian bahan bakar pesawat PSP PSX pulpen manarik pulpen paling kreatif di dunia recehan buat beli mobil van satu polisi lawan 50 ribu lebah tangisan luna maya tertangkapnya perampok bercelana dalam trik tips mencontek uang kembalian bisa buat beli mobil umat kristen indonesia akan mambakar injil video aksi max cornelisse zhao beli mobil van dengan uang kembalian

%d bloggers like this: